Makanan Sehat untuk Ibu Hamil

Masih banyak makanan sehat untuk ibu hamil supaya bayi anda memperoleh nutrisi yang cukup. Beberapa pakar sudah mengulas sebagian makanan sehat untuk ibu hamil. Anda tak perlu suka atau makan mereka seluruh, namun mengambil serta menentukan favorit anda berikan gizi untuk perubahan janin anda.

Berikut ini beberapa makanan sehat untuk ibu hamil

Faedah telur untuk ibu hamil. Seorang pakar gizi bernama elizabeth ward berkata bahwa telur, tak hanya kian lebih 12 vit. Serta mineral juga memiliki kandungan banyak protein mutu, yang mutlak untuk kehamilan, di mana anda memperoleh banyak faedah didalam satu telur serta itu cuma lebih kurang 90 kalori. Telur juga kaya dapat kolin, yang dengan total mendorong perkembangan bayi serta kesehatan otak, sembari menolong menghindar cacat tabung saraf. Sebagian apalagi memiliki kandungan lemak omega 3, mutlak untuk otak serta pengembangan penglihatan.

Faedah ikan salmon untuk ibu hamil. Bukan sekedar dikarenakan ikan salmon dipenuhi dengan protein mutu tinggi, namun salmon juga adalah sumber omega 3 lemak. Kandungan gizi pada ikan salmon ini bagus untuk ibu hamil, tak hanya juga ikan ini mempunyai jumlah merkury yang lebih rendah. Bahaya ikan salmon untuk ibu hamil yaitu kandungan merkury yang tinggi, di mana dapat beresiko didalam sistem pengembangan system saraf bayi. Tetapi ingat, janganlah makan salmon terlampau banyak, sekurang-kurangnya dengan batas 12 ons per minggu untuk kurangi bahaya merkuri itu.

Faedah kacang untuk ibu hamil. Faedah kacang untuk wanita hamil telah tidak diragukan. Dari seluruh type kacang, buncis memiliki kandungan yang paling baik untuk serat serta protein yang sangat banyak dari seluruh type sayuran, protein amat mutlak sepanjang kehamilan. Pada kehamilan, saluran pencernaan melambat, meletakkan anda pada risiko untuk sembelit serta wasir. Serat bisa menolong menghindar serta meringankan problem ini. Disamping itu, makanan yang memiliki kandungan serat condong jadi kaya gizi. Perihal ini dibenarkan dikarenakan biji juga adalah sumber yang baik dari besi, folat, kalsium, serta seng.

Faedah ubi jalar untuk ibu hamil. Faedah ubi jalar untuk wanita hamil, ubi jalar memiliki warna oranye yang terdiri dari karotenoid, pigmen tanaman yang dikonversi jadi vit. A didalam tubuh kita. Walau mengonsumsi terlampau banyak pembentuk vit. A ( ditemukan didalam sumber-sumber hewani, layaknya hati, susu, serta telur ) dapat beresiko, karotenoid yaitu cerita yang tidak sama. Zat ini dikonversi jadi vit. A cuma bila dibutuhkan, hingga tak perlu untuk membatasi mengonsumsi vit. A yang kaya akan buah-buahan serta sayuran. Ubi juga adalah sumber vit. C, folat, serta serat. Serta layaknya kacang, ubi murah serta serbaguna.

Faedah popcorn serta biji-bijian yang lain untuk ibu hamil
Popcorn yaitu gandum. Semua butir mutlak didalam kehamilan dikarenakan gandum tinggi serat serta nutrisi, terhitung vit. E, selenium, serta fitonutrien – tanaman senyawa yang membuat perlindungan beberapa sel. Tidak cuma popcorn. Masih banyak biji-bijian lain di luar sana, dari oatmeal untuk roti gandum hingga untuk gandum.

Faedah walnut untuk ibu hamil. Tidak senang ikan atau telur, namun tetap pingin memperoleh omega-3 yang amat mutlak untuk perkembangan otak bayi anda ? Cobalah walnut, ini yaitu di antara sumber nabati omega-3 paling kaya. Sebanyak walnut yaitu pilihan yang pas untuk makanan ringan atau bahan salad.

Faedah yogurt yunani untuk ibu hamil. Yoghurt yunani umumnya mempunyai kandungan protein 2 x protein yogurt biasa. Serta semua type yoghurt adalah sumber kalsium, yang mutlak didalam diet kehamilan. Bila anda tidak memperoleh kalsium yang cukup, maka jumlah kalsium yang dapat hingga pada perubahan bayi anda juga terbatas.

Faedah sayuran daun berwarna hijau tua untuk ibu hamil. Faedah sayuran untuk wanita hamil telah tidak diragukan, terlebih sayuran yang berwarna hijau tua. Perumpamaannya bayam, atau sayuran berdaun hijau lain yang sarat dengan vit. Serta nutrisi, terhitung vit. A, c, serta k, dan folat yang amat mutlak. Sayuran juga sudah ditemukan untuk menambah kesehatan mata.

Faedah daging tanpa lemak untuk ibu hamil. Daging yaitu sumber protein berkwalitas tinggi, carilah daging tanpa lemak atau lemak yang sudah dipisahkan. Saat beli daging merah, amat sulit untuk mendaptkan daging yang bebas lemak. Janganlah makan hot dog, walau, jika bila dagingnya dipanaskan dengan uap panas. Ada risiko kecil untuk didalam makanan layaknya ini dikarenakan dapat jadi perantara bakteri serta parasit dari daging layaknya toxoplasma listeria monocytogenes, atau salmonella pada bayi

Faedah buah-buahan serta sayuran beragam warna untuk ibu hamil
Makan beragam beraneka warna sayur dan buah layaknya warna hijau, merah, oranye, kuning, ungu, putih dapat meyakinkan bahwa anda serta bayi anda memperoleh beragam nutrisi. Tiap-tiap grup warna yang tidak sama berikan vit., mineral, serta antioksidan.

Keuntungan lain di semua spektrum makan buah serta sayuran yaitu sepanjang step akhir kehamilan, bayi ‘mencicipi’ makanan yang anda makan melewati cairan ketuban. Lantas bila anda telah memperkenalkan bayi anda pada beragam buah-buahan sehat serta sayuran didalam rahim, anda dapat menambah kesempatan bayi anda dapat mengetahui serta terima mereka rasa kelak.

This entry was posted in Tips Makanan Sehat and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s